Tomat Ceri, Camilan Sehat Hasil Kebun

Akhir tahun 2017 saya pindah rumah. Tentu membawa serta pot-pot tanaman. Sayangnya pohon-pohon buah yang ada di halaman rumah lama tidak bisa ikut diangkut. Ya sudahlah.

Halaman rumah yang baru tidak seluas halaman rumah lama. Kalau menurut saya yang sudah terbiasa dengan halaman luas, rumah yang baru hampir bisa disebut tidak berhalaman, tetapi hanya berupa teras sempit di bagian depan dan samping rumah. Namun, setidaknya masih bisa menampung pot-pot tanaman yang kami bawa dari rumah lama. Juga tidak mengecilkan hati saya untuk terus berkebun.

Untuk urusan menata kebun kecil kami, Ayahanda yang turun tangan. Beberapa kali terjadi perpindahan posisi. Rak besi yang tidak terpakai pun dimanfaatkan sebagai rak pot-pot tanaman. Walaupun halaman kami sempit, dengan adanya rak tersebut, bisa menampung lebih banyak tanaman.

Suatu hari saat pulang ke rumah saya dikejutkan dengan adanya tomat-tomat mungil yang bergelantungan. Ternyata Ayahanda menanam tomat ceri. Maklumlah, saya jarang di rumah dan hanya pulang saat akhir pekan. Dan biasanya saat di rumah hanya menengok tanaman-tanaman mawar ;p

Tak berapa lama kemudian tomat-tomat itu siap dipanen. Camilan sehat yang menyegarkan. Ibunda juga memakai tomat ceri hasil kebun untuk dimasak.

 

Tinggalkan komentar

Filed under Kebun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s