Rindang Pohonnya, Lezat Buahnya

Di area sekolah kami banyak ditanam pohon buah. Pohon-pohon tersebut ditanam sekitar 4,5 tahun yang lalu, sejak sekolah kami berdiri.

Di taman depan, setiap siswa maupun pengunjung akan disambut oleh pohon sukun yang berdiri dekat gerbang sekolah. Di tengah halaman depan, sepanjang jalur batas parkir terdapat bermacam-macam pohon buah. Pada jalur pertama yang sejajar dengan gerbang sekolah terdapat pohon jambu dan rambutan. Pada jalur kedua terdapat pohon jambu biji, duwet putih, dan ara. Beberapa di antaranya sudah bisa dinikmati buahnya.

Di area gazebo terdapat pohon mangga madu, pepaya, dan kersen. Masuk ke halaman samping sekolah, terdapat deretan pohon jeruk pecel, sirkaya, mangga, belimbing wuluh, jeruk bali, rambutan, dan pepaya. Ketika sudah berbuah, buah-buah tersebut tidak akan bertahan lama di pohon karena ada saja yang mengambil. Hitung-hitung perbaikan gizi.

Keberadaan pohon-pohon tersebut membuat suasana sekolah menjadi sejuk dan buahnya pun dapat dinikmati. Selain itu, berbagai jenis hewan mulai bermunculan sehingga tercipta ekosistem yang semakin kompleks.

Sebenarnya masih ada beberapa pohon buah lagi, tapi saya tidak tahu namanya. Informasi akan saya tambahkan setelah tahu pohon apa saja yang belum saya sebutkan. Winking smile

Tinggalkan komentar

Filed under Kebun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s