Menengok Kebun

Senang sekali kalau sesuatu yang kita tanam sendiri akhirnya “berbuah manis”. Bukan hanya pohon buah-buahan, tapi juga sayur-sayuran.

Biji kacang panjang yang aku tanam sekitar 2,5 bulan yang lalu akhirnya menunjukkan hasil. Minggu lalu aku sudah melihat adanya bunga dan minggu ini sudah banyak kacang panjang yang keluar. Sepertinya tak lama lagi siap panen. Tepat sesuai perkiraan panen yaitu 3 – 4 bulan.

Hari ini aku juga melakukan perawatan pada sawi dan kangkung. Dua tanaman sawi aku pindahkan ke pot tersendiri karena mereka tumbuh berdempetan di kotak kayu. Dua minggu yang lalu aku sudah memindahkan satu tanaman sawi ke pot tersendiri, terpisah dari kawan-kawannya yang masih tumbuh di tempat penyemaian dari kotak kayu. Sawi dalam pot tampak tumbuh lebih segar. Mungkin karena terkena sinar matahari lebih banyak. Sedangkan sawi-sawi dalam kotak kayu tampak agak pucat. Demikian juga dengan kangkung yang sejak disemai selalu berada di tempat teduh, batangnya jadi panjang tetapi lemah. Jadi selama dua hari ini aku meletakkan tanaman sawi dan kangkungku di tempat terbuka yang bermandi sinar matahari.

Sayang sekali karena aku belum punya kamera, jadi tak bisa menyertakan gambar pohon kacang panjang, sawi, maupun kangkung. (Sedang menabung untuk beli kamera).

 

 

Tinggalkan komentar

Filed under Kebun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s