Berkebun

Aku bangga punya halaman rumah yang luas. Sayangnya agak tidak terawat. Di sana ada pohon jambu air, 2 pohon mangga, dan pohon sirsat, serta beberapa pohon pisang yang tidak berbuah lagi. Selain itu masih ada beberapa pohon yang aku tidak tahu namanya. Jenis tanaman yang lainnya ada adenium, mawar, palem, melati, gelombang cinta, pacar air, cabai, dll.

cabai

tanaman dalam pot

Sudah lama aku ingin menanam sayur-sayuran. Tanggal 6 Oktober yang lalu aku menanam biji tomat. Hingga sekarang sudah tumbuh tiga pohon dengan tinggi sekitar 20 cm. Seminggu yang lalu aku menanam lagi lebih banyak biji tomat yang saat ini hampir semuanya sudah berkecambah di tempat persemaiannya. Hari ini aku mulai menanam kacang panjang dan kacang hijau. Aku belum menentukan akan dipindahkan ke mana setelah semuanya tumbuh. Tapi aku akan menyiapkan tempat yang bagus  supaya mereka bisa memberikan hasil yang memuaskan.

pohon tomat

kecambah tomat

2 Komentar

Filed under Kebun

2 responses to “Berkebun

  1. berkebun tetapi kenapa tanamannya ditanam di pot gan?

Tinggalkan Balasan

